Minuman Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung merupakan salah satu organ yang penting untuk dijaga kesehatannya. Menjaga kesehatan jantung ini memang menjadi kewajiban setiap orang, kesadaran tentang kesehatan jantung perlu ditumbuhkan sejak dini terutama untuk orang-orang yang memiliki beberapa faktor resiko seperti pola makan yang tidak sehat, kegemukan, darah tinggi, diabetes dan kurang aktifitas fisik. Faktor pola hidup juga di sini sangat mempengaruhi kesehatan jantung seseorang, sehingga untuk menghindari penyakit jantung ini maka harus pandai menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersahabat dengan jantung, dan juga rajin dalam berolah raga.

Berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang telah di yakini, dan telah terbukti dapat menjaga kesehatan jantung. Minuman minuman ini mudah di dapatkan, dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik tentunya harus di konsumsi secara rutin.
  • Kopi hangat
  • Siapa yang tidak mengenali minuman ini? Hampir setiap dapur terdapat kopi. Kopi memiliki memilii kandungan antioksidan, dengan mengkonsumsi kopi hangat dengan porsi yang tepat dan juga dalam kurun waktu yang tepat, akan membuat peradangan terhambat.
  • Jus buah delima
  • Terdapat sebuah study yang bertempat di California yang menyatakan bahwa, buah delima memiliki kandungan antioksidan yang begitu besar, bahkan mencapai 3 kali lipatnya dari buah anggur. Maka menjaga kesehatan jantung sangat baik jika di lakukan dengan rajin mengkonsumsi jus buah delima. Antioksidan menurunkan resiko penyakit jantung, stroke dan kanker.
  • Air putih
  • Setiap hari disarankan untuk mengkonsumsi air setidaknya 2 L perhari atau sekitar 8 gelas. Riset menunjukan bahwa orang sehat yang banyak minum air putih lebih sedikit resikonya terkena penyakit jantung dibandingkan yang tidak. Orang yang minum setidaknya 5 gelas perhari resiko terkena penyakit jantung turun sebanyak 41% dibanding kelompok kontrol
Untuk anda yang tidak ingin terserang penyakit jantung yang membahayakan tersebut, anda bisa memulai dari mengkonsumsi minuman untuk menjaga kesehatan jantung diatas. Selanjutnya mulai untuk menerapkan pola hidup sehat. Semua akan terasa ringan kalau kita membiasakan diri.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Minuman Untuk Menjaga Kesehatan Jantung | Powered by Blogger.