Menghilangkan Lemak Dibawah Dagu dan Leher

lemak leher
Masalah lemak dibawah dagu dan leher sering dikaitkan dengan masalah estetika. Dagu dan leher yang mengendur kurang sedap dipandang mata. Wajah merupakan bagian yang paling sering dilihat orang dan kantung lemak di bawah dagu bisa membuat anda terlihat lebih gemuk dari berat badan anda yang sebenarnya.


Selain masalah penampilan, timbunan lemak di leher dan dagu juga sedikit banyak menganggu kesehatan. Jaringan lemak yang terlalu banyak disekitar jalan nafas mengganggu aliran udara pernafasan, gangguan ini akan lebih terlihat pada saat tidur. Timbunan lemak dan relaksasi otot pernafasan saat tidur dapat membuat tidur mendengkur.

Penyebab timbulnya lemak dibawah dagu

1. Kegemukan

Orang dengan obesitas maka lemak akan muncul di berbagai bagian tubuh termasuk di leher dan dagu.

2. Keturunan

Yang dimaksud keturunan bukan lemak dagunya tetapi postur wajahnya. Ini mudah diketahui dari wajah orang tua atau saudara-saudara anda jika mereka mempunyai masalah yang sama berart memang disebabkan karena bentuk wajah. Meskipun memiliki berat badan yang cenderung ideal tetapi jika postur wajahnya mendukung untuk timbulnya lemak di sekitar dagu maka lemak tersebut akan ada meskipun tubuh tidak terlalu gemuk

3. Penuaan

Semakin bertambahnya umur maka jaringan yang menopang elastisitas dan kekencangan kulit semakin menurun akibatnya kulit wajah menjadi kendur dan sulit untuk menopang jaringan lemak yang sudah ada di dagu.

4. Otot-otot wajah yang kendur

Jika otot wajah yang kurang kencang diberi lebih banyak beban lemak di sekitar wajah maka sudah pasti akan semakin terlihat kendur terutama pada daerah pipi dan dagu karena lebih banyak menahan beban.

5. Kelebihan air pada wanita hamil

Wanita yang sedang hamil berpotensi punya dagu ganda karena kenaikan cairan tubuh. Seperti halnya tangan dan kaki yang bengkak saat kehamilan dagu juga bisa demikian.

Cara mengurangi timbunan lemak di bawah dagu

Supaya hasilnya lebih maksimal temukan  apa penyebabnya terlebih dahulu.
  • Apabila karena kegemukan maka diet rendah kalori dan olahraga untuk membakar lemak merupakan jalan terbaik. Mengolahragakan seluruh tubuh juga dapat membakar lemak di wajah dan dagu

  • Apabila penyebabnya karena bentuk wajah yang secara genetik diturunkan maka harus tetap mejaga pola makan dan mengencangkan otot-otot wajah terutama sekitar rahang bawah.

  • Pengenduran wajah karena panuaan sulit untuk ditanggulangi. Yang bisa kita lakukan adalah dengan memperlambatnya yakni dengan menjaga berat badan, mengkonsumsi antioksidan untuk mencegah penuaan dini, dan rajin berolahraga.

  • Otot wajah yang kendur kebanyakan disebabkan karena kurang aktifnya otot wajah. Tipsnya, saat makan cobalah untuk mengunyah 32 kali supaya kumpulan otot wajah bagian bawah tetap aktif. Mengobrol, mengunyah permen karet  dan bernyanyi juga bisa membuat otot rahang lebih aktif.

  • Kelebihan cairan tubuh pada saat hamil sifatnya hanya sementara setelah melahirkan kelebihan cairan ini akan dibuang melalui ginjal jadi tidak perlu terlalu khawatir. Namun jika terjadi bengkak pada kaki, tangan dan wajah yang terlalu besar dan tiba-tiba bisa jadi ini tanda-tanda pre-eklamsia. Kondisi ini jika dibiarkan bisa berbahaya bagi ibu dan janin, segera hubungi dokter untuk berkonsultasi dan mendapatkan terapi.
Sebagai tambahan, jaga agar postur tubuh tetap lurus saat duduk dan berdiri. Selain memperbaiki sirkulasi tubuh juga bisa menghilangkan lemak dibawah dagu dan leher.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Menghilangkan Lemak Dibawah Dagu dan Leher | Powered by Blogger.