Berikut adalah cara untuk menjaga kesehatan mata

Tips Menjaga Kesehatan Mata-Mata bisa dikatakan sebagai bagian tubuh yang sangat berguna untuk mengendalikan semuanya. Dengan mata kita bisa melihat dan dengan mata kita bisa berfikir harus melakukan apa. Apabila kita bisa mengendalikan tubuh dengan sesuai yang kita inginkan tentu ini sangat menyenangkan. Banyak sekali orang di luaran sana terkadang mengalami masalah dengan pengelihatannya, ada yang rabun dan adapula yang buta. Nah, lalu bagaimana agar mata kita selalu sehat? untuk mata yang selalu sehat tentu kita harus tahu penyebab permasalahan yang kadang terjadi serta apa yang bisa membuatnya tetap sehat. berikut ada beberapa hal yang harus anda hindari agar mata tetap sehat hingga tua :

Hindarkan aktivitas terlalu lama di depan layar monitor baik TV, komputer dan laptop apabila masa kerja atau durasi anda lama di benda-benda tesebut sebaiknya seringlah berkedip dengan sekala yang sering agar mata tetap terjaga kebasahannya.

Jangan terbiasa mengucek mata apabila mata terasa gata, ada sedikit tips dari admin memang ini terdengar sedikit konyol tapi sering di coba, yaitu pada saat mata gatal admin sering kali memberikan air liur di sekitar mata dan bagian mata di oles-oles hingga terasa dingin ini dapat membantu meredam gatal pada mata, apa anda ingin mencoba? silahkan ini tidak memiliki efek samping sama sekali sudah di coba berkali-kali oleh admin.

Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel yang sudah di percaya mampu memberikan kesehatan pada mata. Ada juga makanan yang lainnya mengandung Vitamin A anda bisa juga mencobanya.

Begitu saja tips menjaga kesehatan mata, yang pada intinya jangan biarkan mata anda terlalu lelah dalam beraktivitas, beri istirahat pada mata anda itu lebih baik. karena mencegah pastinya lebih baik daripada sudah sakit nantinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Berikut adalah cara untuk menjaga kesehatan mata | Powered by Blogger.