Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat

wanita dengan rambut tebal
Selain karena perawatan yang kurang tepat kondisi tubuh seseorang juga berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung pada kondisi rambut. Diet yang kurang tepat misalnya bisa menyebabkan rambut rontok, kusam dan rapuh. Selain itu bahan kimia dan blow dryer yang terlalu panas mempengaruhi kekuatan rambut. Jika anda punya masalah dengan rambut kusam dan rontok, berikut ini adalah beberapa tips supaya rambut lebih sehat, tebal dan kuat.


1. Kurangi panas

Panas yang berlebihan mengurangi kelembaban rambut yang menjadikannya tampak kusam dan rapuh. Sumber panas bisa dari hair dryer, catok maupun air hangat pada saat mandi.

2. Gunakan konditioner

Gunakan konditioner setiap hari agar kelembaban rambut tetap terjaga. Pilih konditioner juga dilengkapi dengan nutrisi yang menguatkan rambut.

3. Potong ujung rambut yang bercabang

Rambut yang kering biasanya ujungnya akan retak dan bercabang. Potong bagian ini agar rambut tampak lebih sehat.

4. Gunakan shampo yang ringan

Jangan keramas setiap hari karena detergen dalam shampo membuat rambut semakin kering. Keramas dua hari sekali dengan formulasi shampo yang ringan, jika perlu gunakan shampo bayi untuk sementara waktu sampai rambut tebal dan kuat kembali.

5. Hentikan pengrusakan rambut

Stop menggunakan pelurus, pengeras, pewarna dan pengering rambut karena dapat semakin memperparah kondisi yang sudah ada. Sebaliknya gunakan air dingin supaya rambut tampak lebih sehat dan bersinar.

6. Hair tonic

Cari tonik rambut buatan dalam negeri karena hair tonic ini diformulasikan dengan bahan-bahan lokal untuk jenis rambut orang Indonesia sehingga kemungkinan cocok lebih besar. Gunakan setiap hari pada rambut sampai rambut benar-benar sehat seperti semula.

7. Minyak zaitun

Bubuhkan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala pada malam hari sebelum tidur seminggu sekali. Pagi harinya bilas dengan air hangat untuk menghilangkannya.

8. Lidah buaya

Lidah buaya mempunyai efek positif dalam menjaga kesehatan rambut, bahkan lidah buaya mampu mengatasi kerontokan rambut karena mengandung glikoperin dan polisakarida yang mendorong pertumbuhan rambut dan menenangkan kulit kepala.

Selain menerapkan cara-cara diatas jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan pencegah rambut rontok untuk menutrisi rambut dari dalam. Perawatan rambut luar dalam menjadikan rambut tampak lebih tebal dan kuat alami.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Tips Agar Rambut Tebal dan Kuat | Powered by Blogger.