Kolesterol Itu Baik atau Buruk?

kolesterol baik buruk dan jelek
Apakah Anda telah memeriksakan kadar kolesterol Anda baru-baru ini?


Alasan saya mengajukan pertanyaan ini karena kolesterol merupakan salah satu kata yang paling sering terdengar di bidang medis. Ketika datang untuk kesehatan jantung, kolesterol ada di bagian atas daftar. Sebenarnya mungkin kita bertanya-tanya, kolesterol itu baik buruk atau jelek bagi keehatan?

Pertama-tama, kolesterol adalah bukan hal yang buruk. Ini adalah, substansi lemak yang dibuat di hati seperti lilin. Fakta tubuh membutuhkan beberapa kolesterol agar dapat berfungsi dengan benar. Dinding sel membutuhkan kolesterol untuk memproduksi hormon, vitamin D dan asam empedu yang membantu mencerna lemak. Sayangnya, hanya sejumlah kecil saja yang dibutuhkan sehingga ketika terlalu banyak terakumulasi membentuk deposit, tebal keras yang akhirnya menyebabkan pengerasan pembuluh darah dan penyakit jantung.

Hal yang penting untuk dipahami dari kadar kolesterol adalah jumlah protein ada dalam kaitannya dengan lemak. Paket kolesterol-protein disebut lipoprotein dan diklasifikasikan sebagai kepadatan tinggi, kepadatan rendah, atau kepadatan sangat rendah tergantung pada rasio protein menjadi lemak. Di sinilah "baik, buruk, atau jelek" ikut bermain.

Kolesterol Baik

HDL atau high density lipoprotein membantu tubuh menyingkirkan kolesterol jahat dalam darah. Semakin tinggi tingkat HDL semakin baik untuk menangkis penyakit jantung.

Kolesterol Buruk

Kepadatan LDL Lipoprotein dapat menyebabkan penumpukan plak pada dinding arteri dan itu menempatkan Anda pada risiko lebih besar untuk terkena penyakit jantung.

Kolesterol Jelek

Kepadatan VLDL Lipoprotein atau sangat rendah protein yang sebagian besar lemak sehingga rasio terburuk protein menjadi lemak dan menjadi ancaman yang jauh lebih besar untuk kesehatan jantung.

Berapa Banyak Atau Terlalu Banyak?

Saya sarankan bahwa setiap orang yang berusia di atas 20 untuk mengetahui tingkat kolesterol mereka dengan diukur setidaknya sekali setiap 5 tahun. Secara umum dokter ingin melihat kolesterol tetap di bawah 200, tetapi faktor risiko selalu dipertimbangkan ketika menentukan metode terbaik pengobatan. Penjelasan di bawah ini memberikan Anda gambaran tingkat yang diinginkan untuk tubuh dan mana yang harus dihindari.

Jumlah Kolesterol ----- Kategori

Kurang dari 200 ----- Sangat Diinginkan

200-239 ----- Batasan Dan Tidak Boleh Tinggi Lagi

240 dan di atasnya ----- Dikategorikan Tinggi

Ketika tingkat total terlalu tinggi kedua jenis kolesterol (LDL dan HDL) memainkan peran yang sangat penting. Tujuannya adalah untuk menurunkan LDL dan meningkatkan HDL Anda.

Bagaimana Menurunkan Tingkat Kolesterol?

Ada dua cara untuk menurunkan kolesterol: perubahan hidup dan minum obat kolesterol dan / atau suplemen. Latihan aerobik yang teratur dan penurunan berat badan, bersama dengan diet sehat akan meningkatkan kadar HDL. Obat-obatan yang membantu untuk meningkatkan HDL termasuk niacin, empedu-asam resin, turunan asam fibric, dan obat statin.

Untuk menurunkan tingkat kolesterol Anda maka cukup dengan makan makanan rendah kolesterol, berhenti merokok, berolahraga, dan minum obat yang diresepkan oleh dokter Anda, jika diet dan olahraga tidak cukup untuk membuat tingkat kolesterol Anda turun, Anda mungkin harus minum obat penurun kolesterol. Penurun kolesterol obat yang paling efektif bila dikombinasikan dengan diet rendah kolesterol.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Kolesterol Itu Baik atau Buruk? | Powered by Blogger.