13 Tips Merawat Muka Menghambat Kulit Keriput

cantik mengatasi keriput
Penuaan tidak dapat dihindari tetapi seperti halnya kesehatan, kecantikan juga bisa dipertahankan dan dijaga sehingga saat umur kita sudah mulai lanjut bisa tetap terlihat mempesona. Bahan banyak bahan alami sudah dikenal mampu menghambat proses keriput pada kulit. Tetapi teknologi dan dan informasi yang berkembang pesat juga bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan.


Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan sendiri dirumah untuk mengatasi keriput. Tetapi beberapa cara juga memerlukan kunjungan ke dokter kulit langganan anda

Cara Mengurangi Keriput Yang Dapat diakukan sendiri dirumah:

1. Hindari terlalu banyak terpapar sinar matahari terutama pada siang sampai sore hari. Ahli bedan Darrick antell, MD dari new york mengatakan bahwa pengaruh matahari pada kulit lebih besar daripada faktor genetik.

2. Gunakan tabir surya. Masih ada hubungannya dengan matahari, tabir surya mampu mengurangi efek ultraviolet secara signifikan. Kalau anda sering berpergian atau memang pekerjaan anda lebih banyak diluar ruangan, penggunaan tabir surya sangat penting.

3. Jangan merokok. Kita pasti sudah tahu bahwa rokok mempunyai efek yang sangat merusak banyak organ dalam tubuh. Rokok juga buruk untuk kulit. Selain mengurangi pasokan oksigen ke kulit rokok juga melepaskan enzim yang dapat memecah kolagen dan elastin, komponen penting yang menjaga kekencangan kulit.

4. Tidur cukup. Kurang tidur tidak hanya membuat kulit menjadi lebih kering tetapi kurang tidur juga membuat tubuh memproduksi hormon stres (kortisol) yang dapat memecah sel-sel kulit. Kebalikan dari itu, cukup tidur akan membuat tubuh memproduksi hormon HCG, hormon pertumbuhan yang menjadikan kulit tetap tebal dan elastis.

5. Jangan suka menyipitkn mata. Kalau silau pada sumber cahaya tertentu seperti cahaya matahari gunakan saja kacama. Menyipitkan mata dapat mempercepat kerutan disekitar mata karena melakukan gerakan yang berulang dan melibatkan gerakan otot wajah yang berat membentuk alur-alur dibawah kulit. Dengan semakin bertambahnya waktu kerutan dbawah kulit ini akan muncul di permukaan.

6. Makan lebih banyak ikan. Ikan merupakan sumber protein yang baik dan mengandung asam lemak esensial omega 3. ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon dan bandeng. WebMD mengutip pernyataan perricone “asam lemak esensial membantu memelihara kulit agar tetap kenyal dan muda, membantu mengurangi keriput”

7. Makan lebih banyak buah dan sayuran. Anti oksidan dalam buah dan sayur membantu menangkal efek negatif radikal bebas yang mempercepat penuaan dini.

Pengobatan topikal yang Mengurangi kulit Keriput

8. Alpha-hydroxy acids (AHA). berfungsi mengangkat lapisan atas sel-sel kulit mati, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, khususnya di sekitar mata. AHA juga dapat membantu merangsang produksi kolagen.

9. Retinoid (termasuk Retin A). Mengurangi garis-garis halus dan kerutan besar, dan perbaikan kerusakan matahari.

10. Vitamin C topikal. Studi di Universitas Tulane, telah menemukan vitamin C yang dioleskan pada kulit (topikal) dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi terhadap kerusakan dari sinar UVA dan UVB.

11. Idebenone. Ini merupakan antioksidan super kuat.

12. Faktor pertumbuhan. Bagian dari alam respon tubuh penyembuhan luka, senyawa ini, bila diterapkan secara topikal, dapat mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan garis penurunan dan kerutan

13. Pentapeptides. Dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit rusak karena sinar matahari.

Selain menggunakan cara-cara diatas jika anda sangat peduli dengan kesehatan kulit, sesekali perawatan kulit di salon dan spa juga dianjurkan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | 13 Tips Merawat Muka Menghambat Kulit Keriput | Powered by Blogger.