Solusi Menghilangkan Ketombe Dengan Obat Rumahan

[caption id="attachment_797" align="alignleft" width="300" caption="Menghilangkan Ketombe Dengan Obat Rumahan"]Menghilangkan Ketombe Dengan Obat Rumahan[/caption]

Ketombe? Mungkin itu salah satu masalah yang membuat diri Anda kurang percaya diri. Banyak dari kita telah menggunakan pengobatan atau shampo mahal untuk mengatasi penyakit kulit kepala ini. Namun, perlu Anda ketahui ada solusi mudah bagi Anda yang ingin menghilangkan ketombe tanpa merogoh kocek dalam – dalam. Solusinya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang biasanya ada di dapur Anda.

Solusi Menghilangkan Ketombe Dengan Obat Rumahan
1. Minyak zaitun dan jahe.

Minyak zaitun telah digunakan sebagai bahan pengobatan untuk segala macam penyakit kulit selama berabad-abad sampai sekarang, dan dianggap sebagai salah satu obat alami terbaik yang tersedia. Jahe juga merupakan produk tanaman dengan sifat obat besar, Kombinasi kedua hal ini terbukti memiliki efek untuk mengatasi ketombe selamanya.

Persiapan:

Hancurkan 2 batang jahe dan mencampurnya dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Dan di saring ke dalam mangkuk kecil.

Aplikasi:

Anda dapat menggunakannya di atas ke kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda. Pastikan bahwa campuran mencapai kulit kepala Anda, dan bukan hanya rambut Anda. Biarkan selama sekitar setengah jam, kemudian bilas dengan air.
2. Lemon jus dan minyak kelapa.

Yang satu ini merupakan bagian dari metode pengobatan minyak panas untuk ketombe, dan dianggap sebagai bahan yang sangat efektif. Satu-satunya masalah dengan metode ini adalah bahwa jika Anda mengalami radang atau kulit yang rusak pada kulit kepala Anda, itu akan terasa sedikit sakit, karena asam sitrat dalam lemon akan menyengat sedikit.
Persiapan:

Hangatkan sedikit minyak kelapa di atas api. Saya akan menyarankan Anda mengambil 2 sendok makan saja dan kemudian campurkan dalam lemon jus.

Aplikasi:

Terapkan dengan ujung jari Anda untuk seluruh kulit kepala Anda dan biarkan selama 3 sampai 5 menit saja. Cuci bersih dengan banyak air.

3. Cuka sari apel dan air.

Cuka sari apel memiliki bau kurang sedap, tapi hal yang baik akan datang jika Anda menggunakannya untuk menghilangkan ketombe pada rambut.
Persiapan:

Campur 2 bagian cuka sari apel dalam 6 bagian air bersih, saya akan meminta Anda untuk menggunakan air minum untuk ini. Itu saja.

Aplikasi:

Anda dapat menerapkannya dengan menggunakan tangan, atau sikat lembut. Sebagai alternatif, Anda dapat mengisi campuran dalam botol semprot kecil dan kemudian semprot di atas kulit kepala Anda. Pastikan bahwa bahan ini mencapai kulit kepala Anda dan bukan hanya rambut Anda. Terapkan bahan ini selama setengah jam sebelum dibilas dengan air dan mungkin sampo untuk menghindari bau cuka sari apel.

Itulah ke 3 alternatif untuk menghilangkan ketombe dengan obat rumahan. Selamat mencoba ya!

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Solusi Menghilangkan Ketombe Dengan Obat Rumahan | Powered by Blogger.