Cara Meninggikan Badan

meniggikan badanDi dalam hidup ini, ada seseorang yang memang dilahirkan dengan mempunyai tinggi badan yang tinggi dan ada juga yang kurang. Tidak perlu berkecil hati untuk Anda yang tinggi badannya kurang, karena tinggi badan dapat ditinggikan dengan latihan, olahraga ataupun dengan mengkonsumsi makanan yang sesuai. Tinggi badan yang didapatkan mungkin tidak terlalu drastis, namun sangat bermanfaat untuk membuat badan menjadi tambah tinggi.
Beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menambah berat badan Anda yaitu:

Olahraga secara teratur
Olahraga yang disarankan yaitu renang dan basket, karena untuk menambah berat badan dengan olahraga tersebut sangat efektif. Olahraga lainnya yang dapat dipilih yaitu olahraga lompat-lompat, contoh lakukanlah olahraga lompat-lompat secara teratur tiap hari sebanyak 10x. untuk mendapatkan hasil yang sepadan, Anda harus melakukannya secara teratur.

Konsumsi atau Minum Susu
Susu mengandung protein dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan badan. Susu yang baik untuk pertumbuhan badan adalah susu yang tinggi protein tetapi rendah lemak. Untuk tulang yang kuat minumlah susu sebelum tidur, karena di waktu tidur malam sangat baik untuk penyerapan gizi. Tambahan asupan gizi lainnya yang baik untuk tubuh selain susu adalah minyak ikan yang sangat kaya akan protein dan mempunyai manfaat untuk meningkatkan kinerja otak, mengencangkan otot-otot dll.

Konsumsi Coklat
Kandungan phenylethylamine (PEA) pada coklat sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tinggi badan. Tapi coklat dapat membuat badan menjadi gemuk, jadi konsumsilah coklat secara wajar.

Tidur yang Cukup
Tidur siang harus dilakukan secara teratur, karena hormon pertumbuhan akan lebih aktif bekerja pada saat tidur siang. Selain itu, keuntungan tidur siang bagi tubuh kita antara lain: mengurangi stres, terhindar dari penyakit jantung, memberikan rasa rileks, memperpanjang umur serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Durasi untuk tidur siang yang baik antara 15 menit s/d 1 jam. Di samping itu tidur malam juga penting, durasinya 6 s/d 8 jam. Posisi yang baik pada saat tidur, tubuh lurus terlentang agar postur tubuh kita semakin baik.

Tegakkan Posisi Punggungmu
Yang dapat menghambat pertumbuhan adalah posisi duduk dan berdiri bungkuk. Apalagi pada saat belajar atau bekerja terus ketiduran dan posisi tidur di atas meja, jadi ubahlah kebiasaan itu.
Hindari Stres
Produksi pertumbuha hormone kita dapat terhambat dengan adanya kondisi stres. Tegarlah menghadapi hidup dan tetap semangat serta hadapi segalanya dengan seyuman.

Lari Cepat Jarak Pendek
Untuk meningkatkan pelepasan hormone dapat dilakukan dengan latihan ini. Selama latihan terjadi penekanan pada otot kaki yang berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon jika terlalu sering melakukannya. Dianjurkan untuk sprint dilakukan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.
Menendang
Posisi pada saat menendang yaitu berdiri dengan posisi kedua kaki lebar dan satu kaki diangkat lalu lakukan tendangan. Lakukan berulang minimal 20 x tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih dengan kaki yang satunya. Latihan ini dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

Bersepeda
Peregangan yang dapat membuat kaki lebih panjang adalah gerakan pada saat mengayuh sepeda yang membuat jari kaki terus mencapai pedal. Sekitar 10-15 menit lakukanlah latihan ini bagi Anda yang mempunyai sepeda statis atau stationary cycle dapat Anda gunakan, karena sepeda ini lebih baik dari sepeda yang lain.

Berayun
Gunakan ambang pintu atau penahan yang tinggi. Di toko peralatan olahraga, Anda dapat membelinya. Posisi awal adalah dengan berdiri lalu ayunkan tubuh. buatlah tubuh senyaman mungkin, posisi kaki bisa lurus atau ditekuk. Latihan yang baik dilakukan 10 x dalam sehari.
Semoga tips cara meninggikan badan di atas dapat bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Cara Meninggikan Badan | Powered by Blogger.