Perawatan Tepat Untuk Mata Sehat

Mata merupakan jendela dunia dan merupakan investasi yang sangat penting. Oleh karena itu kesehatan mata sangatlah penting untuk dijaga. Ada beberapa langkah penting untk mendapatkan mata yang sehat.

berikut ini tips kesehatan untuk perawatan kesehatan mata.

1. Makanan hijau ( sayur ) hal pertama yang harus dipertimbangkan. Perbanyak makan sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kacang hijau dan kubis. Pada sayuran banyak mengandung mineral, lutein, dan zeahanthin yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu banyka mengandung juga antioksidan yang mengurangi resiko degenerasi makula dan katarak.

2. Perbanyak konsumsi Vit-A yang sangat baik untuk mata dapat diperoleh pada wortel, seledri, melon, ubi jalar, bayam dan kubis. Vit-A dapat mencegah penyakit rabun senja, katarak dan penglihatan kabur.

3. Untuk para pekerja didepan komputer sebaiknya istirahatkan mata anda 15 sampai 20 menit setelah beberapa jam. Selain bermanfaat untuk mengurangi stress juga menjaga agar mata tidak kering.

4. Makanan yang mengandung zinc dan selenium juga baik untuk mata. Zat ini terdapat pada susu, ikan tuna, nasi dan daging. Zat tersebut berfungsi memrangi radikal bebas yang dapat berdampak buruk pada kesehatan mata.

5. Olahraga baik untuk kesehatan, dengan tubuh yang sehat, jiwa yang sehat sangat baik untuk kesehatan anda.

Mata adalah anugerah yang diberikan tuhan kepada kita, sudah seharusnya kita menjaganya. Dengan mata sehat kita dapat menikmati keindahan dunia ini. -db-

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Perawatan Tepat Untuk Mata Sehat | Powered by Blogger.