Cara Cepat Gemuk Secara Sehat dan Alami

tips cepat gemuk, cara agar berat badan naik yang amouh dan cepat secar aalami

Ada orang yang ingin menurunkan berat badan agar tidak kegemukan dan ada orang yang ingin menambah jumlah berat badan agar tidak terlalu kurus. Mencapai berat badan ideal adalah hal yang baik. Bagi yang ingin menambah jumlah berat badan, ada cara-cara tertentu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebelum mengetahui informasi tentang cara menambah jumlah berat badan, ada baiknya untuk mengetahui kemungkinan penyebab badan kurus. Bila kedua orang tua kurus, maka kemungkinan besar anaknya berbadan kurus. Atau bisa juga karena ada saudara yang kurus.

Hal lain yang dapat menyebabkan orang kurus adalah adanya masalah yang terdapat pada sistem metabolisme tubuh, misalnya gangguan penyerapan nutrisi pada saluran pencernaan atau bisa juga terdapat masalah pada sistem pencernaan.

Berikut informasi mengenai cara menambah berat badan.

1. Perbanyak asupan kalori
Makan 5 kali dalam sehari dapat meningkatkan asupan kalori. Makan dalam porsi utama 3 kali sehari dan sisanya makan cemilan sehat. Bagi yang menjalani aktivitas yang berat, kalori akan lebih banyak dibutuhkan. Pilih camilan yang sehat tinggi gizi dan kalori. Hindari memakan junk food. Pilih camilan seperti keju, dark chocolate, milk shake, buah kering dan yoghurt.

2. Perbanyak asupan protein
Protein berfungsi dalam pembentukan otot-otot baru. Contoh makanan yang mengandung protein adalah telur, kacang-kacangan, daging dan ikan. Namun, tetap jangan lupa unuk memberi asupan lemak dan karbohidrat. Dua nutrisi ini dapat membuat tubuh lebih gemuk. Lemak yang sehat bisa didapatkan pada bijij-bijian, ikan salmon dan minyak zaitun. Untuk asupan karbohidrat, pilih karbohidrat yang bersifat kompleks, seperti yang terdapat pada kentang rebus, nasi merah dan gandum.

3. Berolahraga secara teratur
Agar nutrisi lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak menjadi lemak yang berlebihan, lakukan olahraga untuk membakar lemak. Hindari olahraga berat karena hanya bertujuan agar lemak yang berada di dalam tubuh tidak berlebihan.

5. Konsisten
Sama hanya seperti program diet penurunan berat badan, untuk meningkatkan berat badan juga diperlukan konsistensi. Perlu waktu agar berat badan bertambah.

6. Hindari stres
Bagi orang yang ingin meningkatkan berat badan sebisa mungkin untuk menghindari stres, karena orang yang mengalami stres dapat terkena penyakit.

Terkena penyakit dapat menyebabkan berat badan menurun. Oleh karena itu, menghindari stres adalah hal yang harus dilakukan bagi orang yang ingin meningkatkan berat badan.

Itulah cara menambah berat badan. Dua poin yang penting adalah membiasakan kebiasaan makan dan pola hidup sehat. Perlu diingat bahwa, bukan hanya karena kurang nutrisi saja yang dapat menyebabkan orang kurus, tetapi ada penyebab lainnya yang berupa faktor genetik dan adanya masalah dalam sistem metabolisme.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Cara Cepat Gemuk Secara Sehat dan Alami | Powered by Blogger.