Inilah 7 Buah Super Untuk Kesehatan Tubuh Anda

      Hai, sahabat, Tips Kesehatan. Kesehatan merupakan hal yang terpenting yang harus kita perhatikan secara lebih serius. Berbagai makanan yang kita konsumsi tiap hari harus kita pikirkan dampaknya bagi kesehatan tubuh anda. Banyak makanan tersebut mungkin mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan bagi kesehatan organ-organ tubuh anda. Sehingga dari sekarang, mulailah dengan memakan-makanan yang sehat bagi tubuh anda, salah satunya buah-buahan. Lalu, buah apa saja yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh anda.....?????

       Sahabat, tips kesehatan. ternyata sayur-sayuran dan buah-buahan yang ada di sekeliling kita mengandung bahan-bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berhubungan dengan buah -buahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Berikut ini 7 buah super untuk kesehatan tubuh anda :
  1. Buah-buahan dari keluarga berry seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan rasberry merupakan buah-buahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Buah-buahan tersebut banyak mengandung tingkat anthocyanin yang tinggi. Anthocyanin berfungsi untuk melindungi sel-sel pada tubuh anda dari berbagai radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh anda, mengurangi tekanan darah anda secara significan, mempertajam penglihatan mata, menekan penyebaran sel kanker pada tubuh anda juga mampu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, jantung, dan diabetes. ( 8 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Mata Anda ).
  2. Buah super yang kedua yaitu apel. Buah apel ternyata memiliki peranan yang sangat besar bagi kesehatan tubuh anda. Buah apel banyak mengandung flavanoid yang berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Bagi anda yang tidak ingin memiliki tekanan darah tinggi dan kadar gula darah tinggi,  mengkonsumsi buah apel merupakan solusi terbaik yang bisa anda lakukan untuk kesehatan tubuh anda. ( Inilah 7 Tanda-tanda Jantung Tidak Sehat ).
  3. Buah super yang ketiga yaitu grapefruit. Grapefruit merupakan salah satu varian dari buah jeruk. Buah ini banyak mengandung vitamin C dan lycopen. Fungsi lycopen yaitu untuk menurunkan resiko penyakit jantung, menekan pertumbuhan tumor. Grapefruit juga mengandung fitonutrien yang berfungsi untuk melawan berbagai kanker yang menyerang tubuh anda seperti kanker mulut, kulit, paru-paru, payudara, perut dan usus. ( Ciri Penyakit Jantung Plus Pencegahannya ).
  4. Buah super berikutnya yaitu pepaya. Buah pepaya ternyata banyak mengandung antioksidan, vitamin E, C  dan papain. Antioksidan, vitamin E, dan C tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Sedangkan papain bermanfaat untuk membantu menurunkan peradangan dalam tubuh anda.
  5. Buah super yang kelima yaitu buah kiwi. Buah kiwi banyak mengandung vitamin C yang dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian kita. Buah kiwi juga berperan penting dalam mencegah penyakit kanker. Dengan memakan 2 sampai 3 buah kiwi perhari dapat membantu mencegah penyakit kanker. Manfaat lain buah kiwi yaitu mengurangi pembekuan darah, menghindarkan dari penyakit stroke.
  6. Buah super yang keenam yaitu semangka. Buah semangka ternyata banyak mengandung vitamin, lycopen B serta asam amino. Vitamin dan lycopen B berfungsi untuk produksi energi bagi tubuh kita. Asam amino berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. ( 7 Tips Mudah Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat ).
  7. Buah super yang ketujuh yaitu pisang. Buah pisang ternyata banyak mengandung potasium yang bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah serta melindungi jantung anda. Buah pisang juga mengandung fructooligosaccharide, yang merupakan prebiotik yang dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh anda untuk menyerap berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh termasuk kalsium serta membantu bakteri baik di saluran pencernaan dalam proses pencernaan makanan pada tubuh anda.
Artikel Terkait...

 
     Semoga tips kesehatan yang berjudul 7 buah super untuk kesehatan tubuh anda dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.(Sumber : cncahealth).
Image courtesy of adamr at FreeDigitalPhotos.net

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Inilah 7 Buah Super Untuk Kesehatan Tubuh Anda | Powered by Blogger.