Cara Hidup Sehat


Lakukanlah pola gaya hidup yang benar dengan mengurangi stres, ketegangan, dan melakukan perubahan sehari-hari dengan pilihan yang sehat. Selain itu lakukan juga perbaikan pola makan dan kebugaran fisik serta mental. Tinjau kebiasan Anda makan,tidur, berolahraga sehari-hari. Kemudian,  bandingkanlah rekomendasi dari phli kesehatan. Ini adalah langkah sederhana yang membuat Anda terhindar dari penyakit dan luka kronis untuk menuju cara hidup yang sehat atau seimbang.


Pilihan makanan sehat

Untuk memenuhi harian nutrisi Anda, maka Anda harus mulai daftar menu makanan dari lima kelompok makanan. Anda dapat memperoleh vitamin, serat, karbohidrat, mineral dan protein dari sumber makanan seperti sayuran, biji-bijian, buah-buahan, daging, susu, kacang-kacangan, dan makanan laut. Untuk mengendalikan kalori serta berat badan, dapat dilakukan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang rendah lemak.

Tingkat kegiatan yang sehat

Karena kesibukan kerja di luar rumah menyebabkan Anda harus menunggu hingga akhir pekan untuk berolahraga, dan terkadang ada juga yang melakukan olahraga secara berlebihan, hampir setiap hari berolahraga dalam seminggu. Hanya 30 menit yang diperlukan untuk aktivitas kardiovaskular, seperti berenang, jalan cepat, menari dan aktivitas menembak yang mampu meningkatkan daya tahan serta mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes tipe 2. The U.S. Department of Health and Human Services, or HHS, mengatakan bahwa dengan melakukan beberapa latihan akan menjadikan lebih baik daripada tidak melakukannya sama sekali, seminggu dibutuhkan 150 menit untuk melakukan beberapa latihan, ini akan memberikan beberapa manfaat yang sangat besar bagi kesehatan dan meningkatkan kemungkinan untuk hidup lebih lama.

Cara sehat untuk tidur

Hindari bergadang sampai larut, lakukanlah tidur dengan teratur. Bahkan di saat Anda sedang libur. Ini adalah salah satu upaya supaya Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik atau cukup tidur. Kesehatan dan tingkat aktivitas Anda akan terjaga dengan melakukan sebuah kualitas istirahat yang konsisten dan kuantitas istirahat yang paling baik. National Sleep Foundation, merekomendasikan tujuh sampai sembilan jam peregangan. Perbaikan otot serta peraturan nafsu makan adalah dua fungsi yang penting ketika malam untuk menjaga kualitas tidur supaya tidak terputus.

Cara santai yang sehat

Ketika rasa stres Anda sedang meningkat, janganlah melakukan aktivitas yang tidak sehat seperti mengkonsumsi kafein, alkohol atau nikotin. Cobalah berjalan-jalan di sekitar blok rumah Anda untuk meredakan ketegangan otot dan memperbaiki mental Anda.  cara positif untuk memutus siklus stres adalah dengan menelopon teman atau istirahat sambil membaca. Ada baiknya Anda menyisihkan sedikit waktu untuk refreshing, ini membantu mengelola tingkat sres sebelum meningkat memjadi tekanan darah tinggi, depresi atau gastrointestinal.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Cara Hidup Sehat | Powered by Blogger.