Cara yang Efektif untuk Menghilangkan Lemak di Perut


Ada beberapa lemak yang perlu Anda waspadai karena bisa sangat berbahaya untuk kesehatan, salah satunya adalah lemak di perut. lemak yang ada di bagian ini dapat meningkatkan risiko terkena kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Lemak yang paling sulit untuk dihilangkan dari bagian tubuh adalah lemak di perut. Lemak ini menyebabkan perut menjadi tidak ramping dan lemak jenuh yang ada di perut sangat tidak baik untuk kesehatan.

Ada cara efektif yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan lemak di perut, yaitu dengan beberapa jenis makanan. Cara ini akan semakin efektif jika diimbangi dengan olahraga yang terfokus untuk merampingkan perut, gerakan yang dapat dilakukan seperti sit up.

Berikut ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu proses penurunan lemak jenuh yang ada di bagian perut.

Teh Hijau
Teh hijau berkhasiat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori. Disamping itu teh hijau juga dapat melancarkan urat saraf. Cobalah konsumsi teh hijau untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh Anda.

Konsumsi Serat

Lemak di perut dapat menyusut jika Anda banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi serat. Dengan makanan berserat Anda akan menjadi cepat kenyang ketimbang makanan yang rendah serat dan proses pencernaan juga membutuhkan waktu yang lama sehingga Anda akan merasa lebih kenyang.


Gandum 

Di dalam gandum terdapat banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengkonsumsi gandum, metabolisme tubuh Anda akan meningkat. Selain itu, mampu menguruskan badan karena gandum akan memberikan efek kenyang yang tahan lama.


Perbanyak Protein

Asupan protein membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Ini dikarenakan asupan protein membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencernanya jika dibandingkan dengan sayuran dan buah-buahan. Telur adalah salah satu sumber protein yang mempunyai kandungan vitamin B12. Makanan ini sangat membantu dalam memecah sel lemak.
Bawang Putih

Ada sebagian orang yang merasa tidak senang mengkonsumsi bawang putih dikarenakan baunya yang kurang enak. peran dari bawang putih yaitu sebagai antibiotik yang berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Disamping itu juga  mampu mengurangi lemak dalam tubuh.

Buncis dan Kacang-kacangan

Makanan yang banyak mengandung protein seperti kacang merah, kacang polong, kacang panjang, dan buncis, selain itu makanan ini juga banyak mengandung serat. Tapi, untuk kacang yang digoreng perlu Anda hindari.

Konsumsi Enzim

Protein yang diasup akan dipecah oleh enzim supaya bisa dicerna dengan lebih mudah. Sumber enzim yang baik banyak terdapat pada makanan seperti nanas, pepaya, sayuran dan buah segar, ini sangat membantu hati serta pankreas dalam mengeluarkan racun tubuh.

Sedot Lemak

Anda juga dapat mengurangi lemak di perut dengan melakukan sedot lemak yang banyak menumpuk pada jaringan adiposa. Namun untuk cara ini relatif mahal dan penuh denga risiko jika tidak dilakukan oleh seorang ahli atau dokter yang berkompeten. Disamping itu, sekarang banyak beredar produk atau obat-obatan yang menjanjikan mampu menghilangkan lemak dalam waktu yang cepat. Perlu Anda ingat dan ketahui, bahwa terjadinya penumpukan lemak berlangsung sedikit demi sedikit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Cara untuk menghilangkan dan mengeluarkan lemak juga hampir sama yakni membutuhkan waktu yang relatif lama, diperlukan kesabaran, kesungguhan, dan cara yang benar.

Lemak yang Sehat

Lemak sehat sangat membantu dalam peningkatan metabolisme tubuh dan memproses lemak perut menjadi sumber energi. Oleh sebab itu, pilihlah lemak tak jenuh yang banyak terdapat pada makanan seperi kacang almond, minyak zaitun, dan alpukat. Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat pada kacang almond sangat membantu dalam proses pembakaran lemak.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Cara yang Efektif untuk Menghilangkan Lemak di Perut | Powered by Blogger.