13 Tips Supaya Tampak Lebih Muda 10 Tahun

kulit cantik sehat
Meskipun tidak mutlak tetapi tidak ada yang menyangkal bahwa penampilan membawa perbedaan penting dalam setiap aspek kehidupan karena pada dasarnya setiap orang menyukai keindahan. Berbagai teknik dikembangkan untuk mewujudkan keinginan orang untuk tampil lebih muda dari umur yang sebenarnya.


Operasi, bahan-bahan kimia, make up mahal, dan serangkaian perawatan berbiaya tinggi tak jarang dilakukan supaya kulit tampak awet muda. Tetapi kebanyakan dari tindakan tersebut hanya memberikan perubahan maksimal tampak lima tahun lebih muda.

Menua adalah suatu proses normal yang pasti terjadi tetapi dengan usaha-usaha tertentu penuaan bisa diperlambat apalagi jika usaha-usaha ini baik untuk kesehatan tubuh kita. Lalu apa yang bisa membuat kita bisa tampak lebih muda 10 tahun dari umur kita yang sebenarnya? Berikut ini adalah 13 tips dan trik supaya tampak awet muda dan sehat

1. Sayur dan buah

Sayur dan buah merupakan obat yang paling baik supaya kulit tampak lebih muda. Annette Larkins yang menerapkan diet sayuran dan buah mentah setiap harinya tampak 30 tahun lebih muda dari umur sebenarnya. Tidak harus melakukan diet ketat seperti yang dilakukan Annettte Larkins, cukup tambahkan lebih banyak buah dan sayuran dalam menu sehari-hari anda.

2. Kurangi karbohidrat

Karbohidrat memiliki porsi paling besar di piring makan. Kebanyakan orang setelah makan besar, selera makannya akan turun sehingga malas untuk makan buah atau lebih banyak sayur. Kalau porsi karbohidrat dikurangi maka masih tersisa ruangan untuk sayur dan buah yang mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh termasuk vitamin, mineral dan antioksidan yang memperlambat proses penuaan.

3. Tidur cukup

Berbahagialah orang yang bisa tidur cukup setiap malamnya karena secara tidak sadar ini membawa banyak dampak positif terhadap kesehatan. Perhatikan yang terjadi pada wajah anda setelah kurang tidur, wajah akan tampak lebih pucat, kering dan tubuh tampak lebih loyo. Banyak proses yang terjadi pada saat kita tertidur seperti peremajaan sel dan memperbaiki DNA yang rusak, jangan biarkan proses ini terganggu.

4. Tertawa

Tertawa membantu menggerakan otot-otot wajah. Semakin banyak otot yang digerakan maka aliran darah ke daerah tersebut akan lebih banyak dan lancar sehingga wajah tampak lebih cerah dan merona.

5. Air Mineral

Meskipun tubuh membutuhkan mineral dalam jumlah yang sedikit tetapi mineral ini penting dalam berbagai proses dalam tubuh. Minum banyak air setiap hari juga membersihkan bahan-bahan tidak berguna dan bahan yang merugikan dari dalam tubuh. Tubuh yang terhidrasi membuat organ-organ berfungsi dengan baik. Kesehatan yang berasal dari dalam akan memancar ke luar.

6. Olahraga teratur

Jogging, senam, bulu tangkis, berenang atau apapun jenis olahraga yang anda suka lakukanlah dengan rutin. Lebih baik melakukan olahraga ringan dan sebentar tetapi rutin daripada olahraga berat yang dilakukan seminggu atau dua minggu sekali.

Baca lanjutan di part 2

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | 13 Tips Supaya Tampak Lebih Muda 10 Tahun | Powered by Blogger.