Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Sudah sekian lama orang China memanfaatkan teh hijau sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Seiring berjalannya waktu, pemanfaatan teh hijau tidak hanya di negara China saja, tetapi sudah menyebar ke berbagai negara. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Teh hijau mempunyai berbagai manfaat kesehatan. Teh hijau bisa mencegah berbagai penyakit seperti: penyakit jantung, kanker, infeksi, katarak dan gangguan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, teh hijau juga dapat mencegah kadar kolesterol tinggi dalam tubuh.

fungsi teh hijau apa saja, kegunaan minum teh hijau, teh hijau
Teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga dapat menambah metabolisme dalam tubuh. Selain itu, teh hijau dapat membantu membakar kalori yang ada di dalam tubuh.

Kemampuan teh hijau yang dapat melawan bakteri juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah terkena penyakit tertentu.

Di samping itu, teh hijau dapat membantu membunuh bakteri yang dapat menyebabkan plak dan kerusakan pada gigi. Meminum secangkir atau dua cangkir teh hijau secara teratur dapat membantu mengatasi bau mulut sehingga napas menjadi lebih segar.

Bagi para perokok berat, mengonsumsi kurang lebih enam cangkir teh hijau dalam sehari dapat mengurangi risiko yang diakibatkan oleh racun dari asap rokok.

Bagi para wanita, teh hijau dapat memberikan kontribusi dalam hal menjaga kecantikan wajah. Teh hijau juga dapat menenangkan perasaan dengan menerapkan di sekitar mata. Noda dan bintik-bintik pada wajah juga bisa dihilangkan dengan teh hijau. Selain itu, teh hijau juga bermanfaat sebagai antiseptik, untuk mengobati luka ringan. Teh hijau juga dapat mengatasi sengatan matahari.

Penelitian telah diakukan bahwa teh hijau memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Teh hijau dapat berfungsi untuk mencegah kanker, kadar kolesterol tinggi dan menjaga tubuh dari bahaya radikal bebas karena teh hijau memiliki sifat antioksidan.

Itulah berbagai manfaat dari teh hijau. Teh hijau merupakan bahan herbal yang kaya akan manfaat kesehatan. Teh hijau bisa dijadikan solusi pemakaian obat kimia yang memiliki banyak efek samping.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan | Powered by Blogger.