Penyebab Bau Badan Tidak sedap

penyebab bau badan
Bau badan adalah musuh utama saat kita sedang bersama dengan orang lain. Karena jika bau badan muncul, otomatis kita pun akan malu dibuatnya. Orang akan menjauhi kita dan itu serasa tidak nyaman. Bau tidak sedap ini, jangan dianggap sepele, karena bisa saja itu gejala dari suatu penyakit, dan itu sebagai tanda atau peringatan pada perubahan rutinitas Anda. Bau badan harus diatasi, namun sebelumnya perlu Anda ketahui penyebab dari bau badan itu sendiri. Berikut ini akan ditampilkan beberapa penyebab munculnya bau badan pada tubuh kita.


Penyebab bau badan

1. Kurangnya kebersihan badan. Hal ini merupakan penyebab umum terbentuknya bau badan di tubuh kita. Kebersihan itu harus dijaga selalu, agar bau tak sedap tidak muncul dari badan kita. Keringat yang selalu muncul saat kita beraktivitas itu wajar, tapi harus segera dibersihkan dan jangan dibiarkan. Hal ini dikarenakan keringat yang sebenarnya tak berbau itu, jika tidak segera dibersihkan misal dengan mandi, akan bercampur dengan bakteri, kemudian membusuk dan terciptalah bau badan di tubuh kita.

2. Makanan tidak seimbang. Makanan yang memakai bawang putih atau makanan terlalu pedas, akan membuat bau badan. Jadi, jangan terlalu banyak konsumsi.

3. Kurang nutrisi. Hal ini juga bisa menyebabkan bau tidak sedap pada tubuh, apalagi kekurangan seng. Makan makanan yang kaya akan seng dan nutrisi lain sangat disarankan agar tubuh tidak bau.

4. Gangguan ginjal dan penyakit hati. Saat ginjal dan hati tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik sebagai pengusir racun dalam tubuh, maka tubuh akan memaksa racun yang sudah terakumulasi dalam tubuh untuk keluar melalui keringat. Sehingga akan muncul bau tidak sedap.

5. Obesitas. Kegemukan, juga menjadi salah satu penyebab dari bau badan. Banyak lemak dan racun dalam tubuh orang gemuk, membuat usus bergerak lambat, sehingga racun harus dibuang melalui keringat. Dan akhirnya muncul bau tidak sedap.

6. Kanker Rahim. Para penderita kanker jenis ini akan mengeluarkan cairan yang berbau tidak sedap. Sehingga akan mempengaruhi bau badannya.

7. Perubahan hormon. Saat tubuh mengalami perubahan hormon semisal mengalami masa puber atau memasuki masa menopause, maka bau badan pun juga bisa meningkat.

8. Gangguan Pencernaan. Gangguan seperti sembelit akan menyebabkan racun terakumulasi dalam tubuh, sehingga bau badan pun menjadi tidak sedap.

Itulah beberapa alasan penyebab bau badan. Setelah Anda mengenalnya, maka dari sekarang hindari kebiasaan di atas, dengan hidup sehat, agar tidak muncul bau badan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Penyebab Bau Badan Tidak sedap | Powered by Blogger.