Smash Kolesterol Dan Penyakit Lain Dengan Bermain Bulutangkis

bulutangkisBulutangkis adalah salah satu olahraga yang banyak disukai orang saat ini, dari yang muda sampai yang tua suka memainkannya. Hal ini terutama dikarenakan olahraga ini sangat mudah dipelajari dan sangat menyenangkan untuk bermain. Selain itu, bulutangkis memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda. Berikut adalah beberapa keunggulan dari bermain bulutangkis:

1. Bermain bulutangkis menurunkan tingkat kolesterol jahat dari tubuh Anda. Yang pada akhirnya akan berimbas untuk menurunkan risiko stroke dan serangan jantung. Olahraga ini juga akan memperkuat otot-otot jantung, meningkatkan denyut jantung normal dan membuatnya lebih teratur.

2. Studi menunjukkan bahwa bermain bulutangkis selama sekitar 30 menit setiap hari setelah pemanasan yang baik, dapat membuat seseorang hidup lebih lama, terutama karena semua sistem tubuh yang diperkuat.

3. Olahraga bulutangkis dapat meningkatkan sirkulasi normal dan membuat sehat pembuluh darah Anda.

4. Juga, melalui latihan bulutangkis, Anda juga dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang sudah menderita hipertensi. Mereka akan dapat secara alami mengobati kondisi mereka, tanpa harus menggunakan obat apa pun.

5. Tentu saja, manfaat yang paling disukai dari bermain bulutangkis adalah sebagai penurunan berat badan yang cepat dan Anda akan mendapat berat badan ideal yang Anda inginkan. Ratusan kalori yang tidak diinginkan dapat dibakar dengan semua gerakan fisik yang dilakukan dalam olahraga ini. Hal ini dikarenakan saat bermain, tingkat metabolisme meningkat sehingga mempercepat pembakaran kalori dan mencegah lemak menumpuk di tubuh. Hanya saja, olahraga ini akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda, jika disertai dengan makanan dan diet yang baik pula.

6. Olahragawan yang bermain bulutangkis secara teratur juga dapat mengurangi kemungkinan mendapatkan osteoporosis di kemudian hari, terutama bagi perempuan. Hal ini karena saat bermain bulutangkis penyerapan kalsium lebih baik, sehingga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan kekuatan tulang.

7. Terakhir, bulutangkis dapat meredakan stres Anda, depresi dan kecemasan. Olahraga ini bisa meningkatkan kualitas tidur Anda dan efisiensi dalam melakukan rutinitas Anda. Hal ini juga dapat membantu dalam meningkatkan rasa percaya diri dan optimisme.

Bagi Anda yang telah membaca manfaat bulutangkis diatas dan Anda tertarik untuk untuk bermain bulutangkis, segeralah untuk melakukannya karena olahraga ini terjangkau dan dapat dilakukan di taman atau tempat olahraga terdekat, bahkan bisa dilakukan di teras depan rumah Anda. Selalu membawa air putih yang cukup, agar terhindar dari dehidrasi. Selamat mencoba!

 

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Smash Kolesterol Dan Penyakit Lain Dengan Bermain Bulutangkis | Powered by Blogger.