Ada Manfaat Jika Anda Menangis

[caption id="attachment_844" align="alignleft" width="300"]Manfaat Jika Anda Menangis Manfaat Jika Anda Menangis[/caption]

Menangis adalah salah satu hal yang tidak bisa dan tidak harus dihindari. Orang-orang akan menangis untuk alasan yang berbeda. Salah satu kesalahpahaman yang paling umum adalah bahwa menangis itu melambangkan kelemahan. Anda tidak lemah ketika Anda menangis. Sebaliknya, menangis membuat Anda lebih dari seorang pria karena Anda tidak takut untuk menunjukkan emosi Anda.

Tapi pada dasarnya, ketika Anda menangis, Anda mungkin tidak menyadari keuntungan bagi kesehatan jasmani dan spiritual Anda.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat jika Anda menangis:

1. Melepaskan ketegangan

Alasan mengapa banyak wanita tidak selalu cemberut dibandingkan dengan rekan-rekan pria mereka adalah karena wanita akan terus meredakan ketegangan melalui menangis. Ini mungkin menjelaskan mengapa wanita hidup lebih lama. Jika Anda seorang pria yang karena alasan yang jelas dan tidak ingin tampil seperti bayi menangis, Anda bisa menangis sendirian. Pada kenyataannya adalah bahwa sebagian orang-orang ingin menangis tapi kebanyakan sering menahannya.  Anda lebih baik melakukannya, karena akan menghilangkan rasa tegang.

2. Membersihkan dan Menghapus kotoran pada Mata Anda

Walaupun mungkin terdengar aneh tapi itu merupakan suatu hal yang benar, bahwa Menangis adalah salah satu cara terbaik untuk menghapus kotoran dan membersihkan mata. Jika Anda membiarkan air mata mengalir, Anda juga akan menghilangkan kotoran yang tidak dapat dihilangkan dengan hanya mencuci mata dari luar. Air mata juga dapat berfungsi untuk menjaga agar mata tetap segar, dan tidak kekeringan.

3. Melindungi mata dari bakteri

Ketika Anda bepergian ke tempat umum atau sedang mengendarai motor Anda, maka mata Anda sangat rawan terkena debu dan bakteri. Air mata dapat membantu Anda untuk melindungi mata Anda dari serangan bakteri karena mata memiliki lisozim, yang berupa cairan yang berfungsi untuk membunuh bakteri hanya dalam waktu kurang lebih 5 menit.

4. Mengurangi tekanan dan rasa sakit

Menangis dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Ini membantu Anda untuk membiarkan emosi Anda pergi dan untuk mengekspresikan diri. Hal ini akan meringankan beban bahwa air mata membawa dan membantu Anda untuk mengatasi rasa sakit yang Anda rasakan.

5. Membuat Anda merasa lebih baik

Setelah Anda selesai menangis dan membiarkan semua emosi Anda pergi, Anda akan merasa lebih baik. Tujuan utama menangis adalah untuk membuat Anda merasa lebih baik dan merasa lega.

Itulah semua dari manfaat jika Anda menangis. Jadi setiap kali Anda merasa tertekan secara emosional, hal terbaik untuk dilakukan adalah dengan meledakan air mata dan menangislah.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Ada Manfaat Jika Anda Menangis | Powered by Blogger.