Flu: Apa Penyebab, Gejala dan Pengobatannya?

Penyebab Flu


Di awal musim dingin dan awal musim semi biasanya banyak orang yang terkena influenza. Influenza B dapat muncul setiap saat sepanjang tahun. H1N1, atau flu babi, adalah jenis lain dari influenza.


Kebanyakan orang terjangkit flu ketika mereka menghirup udara dari batuk atau bersin dari seseorang yang memiliki flu. Hal ini juga menyebar ketika Anda menyentuh sesuatu dengan virus di atasnya, kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata seseorang yang sedang mengalami flu.


Gejala muncul 1 - 7 hari kemudian (biasanya dalam waktu 2 - 3 hari). Flu menyebar dengan mudah. Virus flu sering menyerang dalam komunitas atau kelompok. Mahasiswa atau pekerja menjadi sakit dalam waktu 2 atau 3 minggu setelah kedatangan flu di kampus atau tempat kerja.


Kadang-kadang orang merasa tidak nyaman dengan flu dan pilek yang mereka alami. Mereka berbagi gejala yang sama dengan orang lain. Kebanyakan orang terserang virus flu beberapa kali setiap tahun. Tapi ada juga yang terkena flu sekali setiap beberapa tahun.


Orang banyak yang menyebut bahwa penyakit virus yang membuat mereka muntah atau diare adalah "flu perut." Ini adalah salah. Flu tidak menyebabkan gejala perut. Flu kebanyakan menyebabkan gejala pada hidung, tenggorokan, dan paru-paru.


Gejala Flu


Flu biasanya dimulai dengan cepat. Gejala pertama adalah demam antara 102 dan 106 ° F. (Orang dewasa biasanya menderita demam lebih rendah dari seorang anak.)


Gejala umum lainnya yaitu:


-       Nyeri tubuh


-       Panas dingin


-       Pusing


-       Wajah memerah


-       Sakit kepala


-       Kekurangan energi


-       Mual dan muntah


Antara hari ke-2 dan hari ke-4 penyakit, gejala demam pada "seluruh tubuh" mulai memudar. Kemudian gejala pernapasan mulai meningkat. Gejala biasanya tidak mengalami batuk kering. Kebanyakan orang juga mengalami sakit tenggorokan dan sakit kepala. Hidung meler dan bersin yang umum. Jelas ini adalah akibat dari hidung yang berair. Gejala-gejala ini (kecuali batuk) biasanya hilang dalam 4 - 7 hari. Kadang-kadang untuk demam dapat kembali. Batuk dan rasa lelah dapat berlangsung selama berminggu-minggu.


Beberapa orang mungkin tidak ingin makan akibat gejala ini. Flu bisa membuat asma, masalah pernapasan, dan jangka panjang lainnya yaitu penyakit bisa lebih buruk.


Pengobatan Flu


Apakah Anda membutuhkan bantuan untuk memutuskan pengobatan yang efektif untuk flu? Anda perlu bertanya dengan dokter atau ahli kesehatan untuk pengobatan flu. Ada pengobatan yang dapat membantu meringankan gejala flu seperti demam, nyeri, dan batuk.


Butuh bantuan memutuskan pengobatan yang efektif untuk flu? Bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mengelola flu? Ada pengobatan yang dapat membantu meringankan gejala flu seperti demam, nyeri, dan batuk. Beberapa pengobatan flu dapat mempersingkat waktu Anda memiliki gejala flu.


Bagaimana cara mengatasi gejala flu?


Pengobatan flu yang harus Anda ambil tergantung pada gejala. Misalnya, jika Anda memiliki hidung tersumbat atau sinus, dekongestan dapat membantu.


Dekongestan yang digunakan dalam bentuk oral atau semprot hidung. Dekongestan digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada saluran hidung. Namun, semprotan nasal dekongestan tidak boleh digunakan untuk lebih dari beberapa hari karena, jika mereka digunakan terlalu lama dan kemudian berhenti, mereka dapat menyebabkan gejala rebound.


Jika Anda memiliki pilek, postnasal drip, atau gatal, mata berair - maka antihistamin dapat bermanfaat untuk gejala flu Anda. Antihistamin memblokir efek dari "histamin", dan membantu meringankan gejala menjengkelkan seperti bersin, gatal, dan hidung meler.


Efek samping dari antihistamin sering membuat orang mengantuk, sementara dekongestan bisa membuat orang hiper atau menjaga mereka terjaga. Perlu diingat untuk penggunaan dekongestan dan antihistamin yang tidak benar dapat memperburuk beberapa kondisi. Bicaralah dengan dokter atau apoteker tentang pengobatan gejala flu yang terbaik untuk Anda.


Pengobatan apa yang harus saya gunakan untuk hidung tersumbat?


Jika Anda memerlukan bantuan untuk mengatasi hidung tersumbat dan pembengkakan hidung, Anda mungkin dapat menggunakan semprotan dekongestan untuk membantu Anda. Baiknya penggunaan semprotan ini yaitu tiga sampai lima hari. Karena dapat menyebabkan efek rebound.


Beberapa dokter menyarankan menggunakan semprotan saline bukan obat semprot. Semprotan saline melonggarkan lendir tebal di hidung tetapi tidak memiliki efek rebound. Ini dapat digunakan untuk waktu yang lama tanpa efek samping yang signifikan.


Apakah penggunaan dekongestan aman apabila saya memiliki tekanan darah tinggi?


Dekongestan dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Pseudoefedrin dan fenilefrin adalah dekongestan oral biasanya tersedia di apotik obat. Secara umum, jika tekanan darah Anda terkontrol dengan baik dengan obat, dekongestan seharusnya tidak menjadi masalah selama Anda memonitor tekanan darah Anda. Periksa dengan dokter atau apoteker tentang keamanan.


Pengobatan terbaik untuk flu dan batuk saya?


Sebuah batuk sesekali untuk membersihkan paru-paru polutan dan dahak berlebihan. Batuk terus-menerus harus didiagnosa dan diobati secara khusus. Di rak-rak apotek, Anda akan menemukan banyak obat batuk dengan berbagai kombinasi dekongestan, antihistamin, analgesik / antipiretik, penekan batuk, dan ekspektoran. Tanyakan apoteker Anda obat mana yang sesuai dengan jenis batuk Anda.



0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Solusi Kesehatanku. | Flu: Apa Penyebab, Gejala dan Pengobatannya? | Powered by Blogger.